Powered By Blogger

Entri yang Diunggulkan

Perkenalan diriku!

Selamat Datang di Blog Brigitt's Corner!                                   Blog ini adalah diary keseharianku! Di postingan ...

Kamis, 14 November 2019

Pengalaman Pertamaku Menari Saman



Menari Saman di Pentas Seni SMPK Santa Maria II

Pentas Seni SMPK Santa Maria II

Halo teman-teman! Kembali lagi di Story of My Life!
Kali ini, aku akan menceritakan salah satu pengalaman menarikku yaitu menari saman di pentas seni sekolahku.
Fotoku dengan Crew Tari Saman Sebelum Tampil
Pentas seni sekolahku diadakan pada tanggal 9 Februari 2019, tepatnya sekitar 9 bulan yang lalu. Pentas seni ini dilaksanakan di Dome UMM. Acara spesial ini pun diadakan hanya setiap 3 tahun sekali, Tahun ini, sekolahku mengundang quest star yang sangat terkenal dan sukses yaitu musisi Jaz Hayat! Selain itu, di pentas seni ini seluruh warga sekolah akan tampil di panggung dan aku terpilih untuk menarikan salah satu tari khas daerah Aceh, yaitu tari saman!

Mungkin teman-teman belum tahu tentang kesenanganku ini, tapi aku juga suka menari lho!
Aku tidak pernah menarikan tari saman ini walaupun aku pernah menarikan tarian dari Sumatra, Kalimantan, Jawa Barat, dan yang baru-baru ini berasal dari Jawa Timur.

Ternyata Kompak Juga Ya πŸ˜„
Pertama kali aku latihan tarian ini, badanku terasa sakit semua terutama lututku yang menjadi sangat lecet. Tapi lama-kelamaan, seiring aku latihan, aku mulai terbiasa dengan tarian ini dan pada akhrnya aku dan teman-teman tariku bisa menarikannya dengan baik dan lancar.

Sungguh menyenangkan dan sebuah kebanggaan bisa menarikan tarian khas daerah Aceh di Pentas Seni sekolahku kali ini!

Ayo teman-teman, kita lestarikan budaya Indonesia kita dengan berbagai aktivitas bermanfaat! Tidak harus menari, bisa dengan bernyanyi, berdebat, dan lain-lain.

Inilah yang dapat aku sampaikan di postinganku kali ini.
See you next time!
Salam ManisπŸ˜πŸ’“


0 komentar:

Posting Komentar